Editorial Sulut News
Monday 18 March 2024, Monday, March 18, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-18T11:39:51Z
HeadlineMinahasa Tenggara

Ronald Kandoli Kembali ungguli poling Calon Bupati di Mitra

 


ESN, Mitra - Ronald Kandoli kembali merajai polling Calon Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) pilihan masyarakat, yang dilaksanakan melalui hasil pilihan netizen di medsos.

Hal ini terungkap setelah polling yang dilakukan oleh masyarakat di grup medsos Kerukunan Kawanua Minahasa Tenggara (KKMT), sebagai grup bersama seluruh warga Mitra yang dilakukan sejak pekan lalu.

Diketahui, beberapa elemen masyarakat sudah berani melakukan polling soal siapa Calon Bupati Mitra keinginan masyarakat di Mitra. Hal ini untuk mempertegas dan sebagai adu gengsi siapa calon yang diinginkan masyarakat memimpin daerah makmur dengan pertambangan besar tersebut.

Seperti poling yang dilakukan salah satu warga Mitra, Johanes Munaiseche di grup KKMT, Ronald Kandoli kembali unggul jauh dari dua nama calon yang diajukan warga Mitra sebagai Calon Kepala Daerah. Kedua nama tersebut yakni Pricilia Rondo dan Tonny H Lasut.

Dari hasil polling siapa pilihan warga Mitra untuk Bupati Mitra keinginan masyarakat di tahun 2024, dari ketiga nama seperti Ronald Kandoli, Tonny H Lasut dan Pricilia Rondo, Ronald Kandoli kembali unggul jauh meninggalkan kedua rivalnya.

"Hal ini memang bukan jaminan namun bisa menentukan jika siapa calon yang diinginkan masyarakat memimpin Mitra ke depan. Hal ini terbukti karena merupakan polling netral yang dilakukan, dimana setiap warga hanya bisa mengklik sekali soal siapa calon pemimpin yang diinginkannya memimpin Mitra," terang salah satu tokoh masyarakat di Mitra, Jemmy Mokodaser, Senin (18/03-2024).

Tak pelak, hal ini kian membuat nama Ronald Kandoli kian bergema di seantero wilayah Mitra. Apalagi kini Ronald Kandoli sudah mendapat angin segar dari Ketua PDIP Sulut, Olly Dondokambey SE sebagai calon Mitra One dari PDIP kemarin dalam pertemuan para kader petinggi PDIP.

Kedepannya, hanya masyarakat Mitra yang kembali akan menentukan siapa calon pemimpin yang diinginkan mereka memimpin Mitra menggantikan James Sumendap yang sudah kedua periode memimpin.

Perlu diketahui, Pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024 akan berlangsung di tahun ini usai Pemilu digelar pada 14 Februari 2024 nanti. Sejumlah nama tokoh calon peserta Pilkada 2024 di Mitra sudah berseliweran baik di Provinsi Sulut, maupun Kabupaten/Kota.

(Mrcl/*)