Editorial Sulut News
Monday 18 March 2024, Monday, March 18, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-18T16:26:25Z
HeadlineKota Tomohon

Insentif Lansia dan Dana Duka Rp 5 Juta, tak lepas dari peran seorang Wenny Lumentut

 

Wenny Lumentut (WL), foto saat dirinya masih menjabat sebagai Wakil Walikota Tomohon.ist.


ESN, Tomohon - Ramai di media sosial Facebook, soal klaim yang digelontorkan oleh sejumlah Netizen, bahwa program pemberian tunjangan bagi lansia dan dana duka, adalah salah satu keberhasilan Caroll Senduk memimpin Kota Tomohon.

Klaim itupun dibantah oleh sejumlah pendukung Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL), saat Pilkada 2019 lalu. Mereka mengatakan bahwa klaim tersebut sangat keliru.

"Dorang lupa, bahwa insentif lansia dan dana duka itu tidak lepas dari peran seorang Wenny Lumentut. Kan posisi Wenny Lumentut adalah Wakil Walikota, jadi WL turut berjasa melaksanakan program itu, bukan hanya Caroll," ujar salah seorang pendukung CSWL, yang menolak namanya dipublis.

Kata dia lagi, meski WL tidak lagi menjabat sebagai Wakil Walikota, karena mundur saat menjadi Calon Anggota DPR RI, bukan berarti mereka harus melupakan jasa WL yang turut serta membangun Kota Tomohon.

"Kan WL belum lama mundur sebagai Wakil Walikota, jadi jangan sampai ada pengaburan sejarah yang mengarah pada egosentrisme bahwa seolah hanya Caroll Senduk yang berjasa dan WL tidak," tegasnya.

Oleh karena itu, sebagai pendukung setia CSWL, dia menghimbau kepada para oknum yang sengaja menggoreng klaim tersebut demi kepentingan pribadi Caroll Senduk dalam Pilkada, agar lebih memakai cara yang lebih elegan dan terhormat.

"Jual dan promosikan program baru itu jauh lebih elegan dan terhormat, ketimbang mengklaim program yang pernah dikerjakan secara bersama antara Caroll dan WL, tapi dikaburkan seolah hanya dikerjakan Caroll seorang diri," pungkasnya.

(Mrcl/*01)