Editorial Sulut News
Wednesday 20 March 2024, Wednesday, March 20, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-21T16:47:49Z
Bitung

Kepala Lapas Kelas II B Bitung Hadiri Buka Bersama Jajaran Kantor Kumham Sulut



ESN, Bitung - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Bitung bersama Tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kanwil Kemenkumham Sulut menggelar buka puasa bersama di Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Rabu (20/03/2024).

 

Diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an surah Al-Baqarah 183-184 yang diharapkan dapat membawa berkah pada seluruh tamu undangan yang hadir. Dalam sambutannya Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Sulut, Wahju Prihandono mengucapkan terima kasih kepada para tamu hadirin yang sudah bersedia hadir dalam kegiatan ini.

 

Plh. Kepala Kantor Wilayah berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi jajaran Kemenkumham Sulut untuk saling bersila turahmi antar umat beragama.

 

"Mari kita jadikan kegaitan ini sebagai ajang kita bersatu demi kelancaran tugas kita sehari-hari," ujar John.

 

 Adapun kegiatan dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh Ustad Abdurrahman Mahrus, tentang keutamaan menjalankan ibadah puasa.

 

"Sesuai dengan bunyi surah Al-Baqarah ayat 183-184 tentang perintah menjalankan ibadah puasa, mari kita perbanyak amal ibadah pada bulan penuh berkah ini," ungkap Ustad Abdurrahman Mahrus. Kegiatan kemudian ditutup dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah

 

 Hadir dalam kesempatan tersebut, Pelaksana Harian Kepala Kantor Wilayah, John Batara, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Aris Munandar bersama jajaran Kemenkumham Sulut. (**)