Editorial Sulut News
Wednesday 20 March 2024, Wednesday, March 20, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-20T23:22:14Z
Minahasa

Gelar Safari Ramadhan di Desa Bukit Tinggi, Kumendong serahkan Bansos untuk kaum duafa

 


ESN, Minahasa - Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Stani Kumendong menggelar Safari Ramadhan, di Masjid At- Taqwa Desa Bukit Tinggi Kecamatan Kakas Barat, Rabu (20/3/2024).

Kedatangan Bupati bersama jajaran disambut oleh Ketua MUI Kabupaten Minahasa, Imam dan BTM, diikuti Staf Khusus Bupati Bidang Keagamaan, jamaah umat muslim di Kecamatan Kakas Barat, Kombi dan Lembean Timur.

Bupati Kumendong dalam sambutannya mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, sehingga dapat melaksanakan Safari Ramadhan bersama umat muslim jamaah masjid At- Taqwa Bukit Tinggi dan sekitarnya.

“Mengiringi suasana syukur ini, Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 hijriah tahun 2024, bagi saudara-saudara umat muslimin dan muslimat khususnya para jamaah masjid At-Taqwa Bukit Tinggi Kecamatan Kakas Barat,” ucapnya.

Bulan suci ramadhan ini, lanjut dia, merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar.

Ia mengatakan, berpuasa melatih diri untuk menahan emosi dan perilaku negatif serta melatih untuk bersikap jujur terhadap diri sendiri dan orang lain.

“Khusus masyarakat non-muslim, marilah kita tetap menjaga toleransi dan jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini dalam kebersamaan,” ujarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada tokoh-tokoh agama islam dan seluruh umat islam di Kabupaten Minahasa atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, damai dan nyaman,” ia menambahkan.

Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako kepada kaum dhuafa, lansia dan penyandang disabilitas.

Kegiatan ini dihadiri antara lain, Asisten 1, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Sahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM/Plt Kadis PPPA, Ka.BKPSDM, Kadis Kominfo, Ka.Bapenda, Kadis Pangan, Kadis Perpustakaan, Kadis Damkar, Kadis Perkim, Kabag Hukum, Kabag SDA, Kabag Umum, Kadis Sosial, Kabag Kesra, Camat Kakas Barat dan Camat Kakas

(Mrcl/*)