Editorial Sulut News
Tuesday 19 March 2024, Tuesday, March 19, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-03T01:50:31Z
AdvertorialAdvetorialHeadlineMinahasa

Diresmikan Gubernur Olly Dondokambey, Taman God Bless Minahasa jadi destinasi wisata andalan baru

 


ESN, Tondano - Usai dipugar, taman God Bless Minahasa diresmikan penggunaanya oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Selasa (19/3/2024).

Turut mendampingi Olly, Wakil Gubernur Steven Kandouw serta Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong.

Dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan puji dan syukur bisa melaksanakan Soft Opening Taman God Bless Minahasa.


Gubernur Sulut menyampaikan apresiasi kepada Kementerian PUPR RI atas dukungan pembangunan Taman God Bless Minahasa ini.

"Kita berterimakasih kepada Pemerintah RI dalam hal ini Kementerian PUPR yang boleh membantu meningkatkan sarana dan prasarana di Sulut khususnya Kabupaten Minahasa," ungkap Olly Dondokambey.

"Sekali lagi, atas nama Pemprov sulut memberikan apresiasi kepada Kementerian PUPR dan seluruh masyarakat Minahasa yang mendukung pembangunama taman God Bless Minahasa ini," tambahnya.


Diapun berpesan apa yang sudah dilaksanakan ini menjadi aset Pemkab Minahasa agar dipelihara dengan baik, dan menjadi salah satu ikon di Kota Tondano.

Ia juga mengatakan Pemprov Sulut terus berkomitmen untuk menunjang sarana prasarana Infrastruktur Pariwisata demi peningkatan ekonomi di Provinsi Sulawesi Utara.

"Tentunya dengan harapan ini akan mendorong sektor pariwisata di Sulut dan Minahasa, kiranya ini membawa manfaat, Tuhan menyertai kita semua," harap Olly Dondokambey.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Peresmian yang ditandai dengan pemukulan Tetengkoren sebagai tanda dibukannya Taman God Bless Minahasa untuk digunakan oleh masyarakat.

Dengan diresmikannya Taman God Bless Minahasa di lapangan Samratulangi Tondano ini, praktis Kabupaten Minahasa khususnya Kota Tondano kini miliki destinasi wisata andalan baru.


Pada peresmian itu turut dihadiri juga Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekprov Steve Kepel, Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong, Sekda Minahasa Lynda Watania, Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar, dan Penjabat Bupati Minahasa Tenggara Ir Ronald Sorongan.

Hadir juga Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Utara Ibu Ir. Nurdiana Habibie, M.Si bersama Tim, Forkopimda Minahasa, dan Jajaran Pemkab Minahasa, tamu serta undangan dan masyarakat yang menyaksikan langsung peresmian dan Soft Opening Taman God Bless Minahasa.

(Mrcl/*)