Editorial Sulut News
Tuesday 19 March 2024, Tuesday, March 19, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-20T05:30:52Z
Minsel

Cegah Stunting, Pemdes Teep Rutin Gelar Posyandu

ESN, Minsel - Pemerintah Desa (Pemdes) Teep Induk, Kecamatan Amurang Barat menggelar kegiatan Posyandu, yang di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Teep Induk, Rabu (20/03/24).

"Kegiatan Posyandu ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan sesuai jadwal yang telah disepakati dan dilaksanakan oleh kader Posyandu, dengan bimbingan dari petugas kesehatan Amurang Barat, untuk anak-anak bayi, balita serta lansia-lansia, dan juga mendapatkan makanan tambahan berupah Pisang, Apel, telur dan juga kacang ijo buat belita 0 sampai 3 tahun ke atas," kata hukumtua Tery Kumambong kepada media ini.

Tery menambahkan, dalam kegiatan ini, para balita ditimbang berat badannya dan dipantau kondisi fisiknya. Hal ini sangat penting, juga dalam rangka pencegahan Stunting.

Dijelaskan dia lagi, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Teep Induk, untuk memberdayakan masyarakat, dan memberikan kemudahan bagi masyarakat guna memperoleh layanan kesehatan bagi ibu hamil dan anak balita.

"Agar bisa meksanakan kegiatan rutin tiap bulan untuk penjegahan penanganan Stanting buat anak-anak belita", Pungkas Kumambong.

Turut hadir dikegiatan tersebut Hukumtua Tery Kumambong, Petugas Kesehatan Amurang Barat, anak-anak bayi, belita serta lansia-lansia dan Kader

Reporter : Jacky Saroinsong