Editorial Sulut News
Thursday 21 December 2023, Thursday, December 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-22T05:09:27Z
BitungPolitik

Ini Sosok Roy Maria Caleg DPRD Kota Bitung Dapil Madidir-Girian



ESN, Bitung - Reynaldi Pratama atau lebih akrab dengan sapaan Rey adalah seorang wartawan sebagai profesi kesehariannya. Pria kelahiran Sulawesi Selatan 40 tahun lalu ini mengecap masa pendidikannya di Kota Makassar. 


Tidak berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, ia justru memilih untuk mengadu nasib semenjak tahun 2000 di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Kariernya sebagai kuli tinta berawal disini. Memulainya dari sebuah harian cetak, kemudian beralih ke media online hingga tahun 2023. 


Setelah lebih dari tiga belas tahun bergelut sebagai seorang wartawan, dirinya pun sadar, Ternyata masih banyak aspirasi masyarakat yang belum tersampaikan ke telinga para birokrat. Tepat di awal 2023, Ia pun banting setir. Mau tidak mau profesinya harus ditinggalkan karena aturan mengharuskan demikian. 


Kini jalur politik diyakininya mampu membawa dan menyuarakan aspirasi masyarakat tadi. Tekadnya semakin bulat setelah dirinya maju sebagai seorang calon anggota legistatif untuk Pemilu 2024. 


Partai Hati Nurani Rakyat(HANURA) menjadi tambatannya. Ia maju dari Daerah Pemilihan(Dapil) di Kecamatan Madidir- Girian, Kota Bitung. Dari sepuluh calon anggota legislatif yang diusung partai ini, Rey berada di posisi nomor urut satu. 


Pemilik nama asli Roy Maria - Datau ini terpampang jelas di beberapa baliho dengan foto dirinya sambil mengangkat jari satu. Ia sedikit menjelaskan, bahwa Datau adalah marga dari istrinya, dan ia meminta kepada simpatisannya untuk menyematkan marga istrinya itu di setiap baliho yang mereka pasang. 


Ini dilakukannya sebab Itu sebagai salah satu tanda bahwa dibalik keberhasilan seorang suami, ada doa seorang istri. Saat ini ia tengah menjalani berbagai tahapan dalam rangka pelaksanaan pesta demokrasi di 2024 mendatang. 


Hingga saat ini, dirinya kerap diundang dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat. Lelah dan sakit kadang tidak digubrisnya, hal ini dilakukan demi menyerap aspirasi masyarakat sebagai acuannya kelak jika terpilih sebagai wakil rakyat pada 2024 nanti. (**)