Thursday 27 April 2023, Thursday, April 27, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-27T21:02:59Z
Minahasa

Wabup Robby Dondokambey serahkan bantuan CPP kepada 932 KPM di Kecamatan Eris

 

Wakil Bupati Robby Dondokambey saat menyerahkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) berupa 10 kg beras kepada salah seorang warga di Kecamatan Eris.


ESN, Eris - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Robby Dondokambey (RD) pada Kamis kemarin (27/4/2023), menyerahkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) berupa beras, kepada 932 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di wilayah Kecamatan Eris.

CPP yang penyerahannya dilakukan di Kantor Hukum Tua Desa Ranomerut itu, sengaja diberikan guna memenuhi kebutuhan beras dalam rangka mencegah dan menanggulangi masyarakat rawan pangan di wilayah Kabupaten Minahasa.

"Program Bantuan Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Beras Tahun 2023 bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk serta mengendalikan inflasi,” tukas RD.

Tukasnya lagi, setiap penerima akan memperoleh bantuan sebanyak 10 kilo beras per bulan selama 3 bulan dari bulan Maret sampai bulan Mei 2023.

“Untuk penyaluran saat ini adalah bantuan Bulan Maret dan untuk Bantuan Bulan April dan Mei akan diserahkan sekaligus pada bulan Mei,” jelasnya.

RD berharap agar para penerima jangan melihat dari besaran bantuan yang diterima, tapi bagaimana kepedulian dari pemerintah terhadap warga masyarakat.

Diketahui, jumlah penerima CPP secara keseluruhan di Kabupaten minahasa yaitu sebanyak 17.857 KPM.

Turut mendampingi Wabup RD, Kadis Pangan  Teddy Sumual, Sekdis Sosial Jusak Lintin, Camat Eris Hendrik Lombogis, serta para Kuntua se Kecamatan Eris.

(Mrcl/*)