Editorial Sulut News
Thursday 27 April 2023, Thursday, April 27, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-27T11:54:35Z
BitungHeadline

Orkestra Musik Tradisional Bakal Goyang Gedung SH Sarundajang Jumat Malam



ESN, Bitung - Suatu gelaran acara musik di Kota Bitung akan menghadirkan suatu garapan musik tradisional dan orkestra yang pasti menarik dan baru pertama kali dikolaborasikan di Kota Bitung.

Pagelaran ini akan digelar pada hari jumat besok (28 April 2023) pukul 18:30 di ruangan SHS kantor Walikota Bitung.

Pemkot Bitung dan disupport oleh komunitas komunitas musik seperti Bapontar, PINKAN, PAPPRI Bitung, Ridels House, ASKOMIK, Prima Viesta, Minahasa Culture Shock, Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) di Jakarta dan di sponsori 0leh Bank SulutGo bank nya kita semua.

Rencananya acara ini disiarkan juga secara streaming melalui Youtube Pemkot Bitung dan youtube komunitas formi jadi onsite dan online.
 
Acara ini sebenarnya adalah ajang pemanasan menuju acara besarnya pada bulan Oktober dalam rangkaian perhelatan akbar Festival Pesona Selat Lembeh 2023. oleh karena itu acara ini kami namakan Pemanasan menuju “Bitung Konser Kolintang Orkestra”, dan akan menampilkan Kolintang Bapontar Minahasa dengan para personil Dizi Legoh, Ivan Kaunang, Johan manua, Chris Rumagit dan Fando Sigar, Chamber Yefta & friends, Riedels House sekolah music di Kota Bitung , Axellica Timboeleng , Ayu soselisa (minahasa Idol) dan nanti ada Bintang tamu yaitu Ir. Maurits Mantiri, MM yang adalah Walikota Bitung  dan akan menyanyikan satu lagu daerah. 

“Pak Walikota mendukung penuh para seniman musik untuk bisa  berkreasi di kota Bitung memang keren walikota ini , selain menjadi kota Digital kedepan Bitung juga mungkin bisa menjadi Kota music dunia seperti kota Ambon ”, kata Viddy Supit Creative Producer acara konser tersebut. 

Pemerintah Kota Bitung mengajak seluruh pencinta music dan masyarakat untuk datang menyaksikan Acara Pemanasan Menuju BITUNG KONSER KOLINTANG ORKESTRA secara gratis. (**)

Sumber : Prokompi Pemkot Bitung