Friday 17 March 2023, Friday, March 17, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-14T12:38:22Z
AdvertorialAdvetorial

Diterima Bupati ROR, Pemkab Minahasa raih penghargaan Universal Health Coverage

 


ESN, Jakarta
 - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menerima penghargaan Universal Health Coverage dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Penghargaan itu diterima Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi IPU Asean Eng, yang diserahkan langsung Mendagri, Prof Dr Tito Karnavian BA MA PhD, di Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan, Selasa (14/3/23).




Bupati Royke Roring melalui siaran pers yang disampaikan Kadis Kominfo, Maya Kainde SH MAP, mengatakan bahwa perhargaan itu sebagai wujud nyata komitmen Pemkab Minahasa, dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat Indonesia.

"Penghargaan yang diraih ini, tentunya tak lepas dari dukungan semua stakeholder terkait yang membantu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait manfaat program JKN," kata Kainde.




Untuk diketahui, Universal Health Coverage merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi. Memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.




Diketahui juga, selain Pemkab Minahasa, beberapa kabupaten kota di Sulawesi Utara mendapat penghargaan yang sama, dan dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof Dr (Hc) KH Ma'ruf Amin, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Prof Dr Muhadjir Effendy MAP dan Direktur Utama BPJS Kesehatan, Prof dr Ali Ghufron Mukti MSc PhD AAK.

(Advertorial*)