Editorial Sulut News
Monday 27 February 2023, Monday, February 27, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-27T23:23:25Z
HeadlineMinahasa

Dilantik Bupati ROR, Lynda Watania resmi jabat Sekda Kabupaten Minahasa

 

Lynda Deasy Watania


ESN, Tondano - Bupati Kabupaten Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) melantik Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa yang baru, Lynda Deasy Watania melalui giat Pengambilan Janji, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa.

Pelantikan digelar di Gedung Wale Ne Tou, Sasaran Tondano, Senin (27/2/2023).

Bipati ROR mengaku bersyukur dapat melantik Watania sebagai Sekda Minahasa yang baru menggantikan pejabat lama yaitu Frits Muntu yang telah memasuki masa pensiun.

"Terima kasih kepada Pak Frits Muntu karena telah saling membantu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama ini. Atas nama pemerintah dan rakyat Minahasa, Forkopimda menyampaikan terima kasih," ujarnya.

Dia mengatakan, tugas dan tanggung jawab seorang Sekretaris Daerah itu sangat penting.

Untuk itu, dia berpesan kepada sekda yang baru supaya memperbanyak koordinasi bersama Forkopimda, FKUB, juga tokoh-tokoh agama di Kabupaten Minahasa.

"Kiranya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab bisa berjalan dengan baik, dan mari kita melaksanakan apa yang diharapkan dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat," harapnya.

Bupati ROR saat melantik Lynda Deisye Watania, Senin (27/2/2023)

Sementara itu, Lynda Deisye Watania dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Royke Roring dan Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, atas dilantiknya dirinya menjadi Sekda Minahasa.

"Terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya. Tentu dalam pelaksanaan tugas membutuhkan koordinasi dan sinergitas dalam mewujudkan Minahasa hebat," tukas wanita berparas cantik itu.

Selain itu, kata Watania, sinergitas antara Pemkab Minahasa, pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat harus tetap terjaga dengan baik. 

"Ini tentu dalam rangka mewujudkan masyarakat Minahasa yang sejahtera, bersatu padu, dan bergandengan tangan, untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati," imbuhnya

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey; Ketua DPRD Minahasa, Glady Kandouw; Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Fenny CH. Roring - Lumanauw; Wakil Ketua TP-PKK Minahasa, Martina Dondokambey - Lengkong.

Kemudian mewakili Asisten Administrasi Umum Sekprov Sulut, Fransiskus Manumpil; Forkopimda Minahasa; camat, lurah, hukum tua, dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa.

(Mrcl*)