Editorial Sulut News
Friday 24 February 2023, Friday, February 24, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-25T07:25:36Z
BitungHeadline

2 Siswi Kota Bitung Wakili Indonesia Dalam Olimpiade Matematika Tingkat Asia

Kayla dan Azhalia diterima oleh Menko Bidang  Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.


ESN, Bitung - Indonesia mengutus 7 siswa/i  terbaik dalam ajang olimpiade matematika tingkat asia, dimana dari 7 peserta, 2 di antaranya adalah siswi terbaik dari kota bitung.

 

Dua siswi yang berasal dari SD Katolik IV (empat) Don Bosco Bitung, yaitu Kayla Tinangon putri Berry Tinangon Kelas IV dan Azhalia Undang putri dari Ignatius Nofinus Udang adalah siswi yang akan mengikuti olimpiade matematika tingkat asia yang akan di laksanakan di kabupaten Dairi provinsi Sumatra Utara pada bulan November 2023 mendatang.

 

Seperti diketahui tahap seleksi peserta dilaksanakan oleh Dinas pendidikan dan kebudayaan kota bitung kepada 76 Siswa dengan Soal Matematika yang disusun oleh Prof. Yohanes Surya. dengan Jumlah Soal 40 Nomor dikerjakan hanya dalam waktu 10 menit.

 

Siswa dan siswi ini semalam (kamis, 23-02-23) di terima oleh Menko Bidang  Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan akan mengikuti pelatihan selama 10 bulan dari bulan februari sampai bulan november di IT Del Balige, Toba, Sumatera Utara dan didampingi oleh Noverly Mangalo, S.Pd. Guru SDN Girian Indah. (**)

 

Sumber : Prokopim Pemkot Bitung