Editorial Sulut News
Monday 30 January 2023, Monday, January 30, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-31T06:43:32Z
Bitung

Tepat Dalam Penggunaan Anggaran, Lapas Bitung Dapat Penghargaan IKPA



ESN, Bitung - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bitung menerima penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik Ke-1 Kategori Pagu dibawah 10 miliar dan bobot indikator sebesar 100% Semester II Tahun 2022.

Piagam penghargaan diterima langsung oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Lapas Bitung Untung Azhar Zakaria, di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Bitung, Selasa (31/01/2023).


Dengan diraihnya penghargaan trrsebut, Kepala Lapas Kelas IIB Bitung Syukron Hamdani sangat mengapresiasi kinerja jajarannya terlebih kepada tim pengelola keuangan. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada tim pengelola keuangan yang sudah bekerja keras sehingga Lapas Bitung berhasil meraih prestasi ini". ungkap Syukron

Senada dengan Kepala lapas, Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan (Kaur Kepeg & Keu) Lapas Bitung Maya Rotty juga sangat berterimakasih dan berharap dengan penghargaan ini, para pegawai tetap bisa konsisten dalam bekerja. 

"Terima kasih tim pengelola keuangan yang sangat luar biasa dalam bekerja, tentu prestasi ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kita semua dan saya harap kita dapat konsisten dalam mempertahankannya." pungkas Maya.

Perlu untuk diketahui, IKPA adalah merupakan indikator yang penetapannya oleh Kementerian Keuangan RI selaku Bendahara Umum Negara untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran dan kepatuhan terhadap regulasi. (eko)