Editorial Sulut News
Monday 30 January 2023, Monday, January 30, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-31T06:42:27Z
Minahasa

Dilantik Wakil Bupati Robby Dondokambey, Dano Warouw resmi Jabat Kadis Perdagangan Minahasa

 

Dano Warouw saat dilantik Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Selasa (31/1/2023).


ESN, Tondano - Dano Warouw yang sebelumnya menjabat Irban l di Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Utara resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa.

Dia dilantik oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD), Selasa (31/1/23) bertempat diruang sidang Kantor Bupati Minahasa, di Tondano.

Dano menggantikan pejabat lama Jorry Gumansing yang telah memasuki masa pensiun (purna bakti).

Wabup RD dalam sambutannya menyampaikan lima poin penting. Pertama, jabatan yang dipercayakan adalah sebuah amanah yang dititipkan, dan setiap saat dapat diambil kembali.

Kedua, jabatan yang dipercayakan harus dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. Dan menjadi teladan dalam tugas sebagai pemerintahan, serta sebagai masyarakat.

Ketiga, menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin tinggi, dan komitmen terhadap tugas-tugas, serta tanggung jawab sebagai ASN. Harus bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan, serta permasalahan baru yang timbul, baik di dalam maupun luar organisasi.

Keempat, harus mampu mengembangkan wawasan jauh kedepan, dan harus melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif, serta sitematik untuk kepentingan organisasi.

Kelima, harus mampu membangun koordinasi efektif dengan unsur-unsur terkait. Mengelola dan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara optimal, guna menghasilkan produktifitas kerja yang maksimal.

Selain itu, Wabup RD juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar mampu menjadi representatif bupati dan wakil bupati untuk melayani rakyat, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Minahasa.

"Atas nama pemerintah dan Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Kepala Dinas Perdagangan yang baru dilantik. Selamat bertugas, semoga mengemban amanah dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa, Drs Moudy L. Pangerapan MAP, membacakan Surat Keputusan (SK) pelantikan Kadis Perdagangan.

Hadir dalam pelantikan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa, Drs Riviva Maringka MSi, Inspektur Drs Moudy Lontaan, Kepala Bapelitbangda Philip Siwi SE, serta sejumlah pejabat baik dari Pemkab maupun Pemprov Sulut.

(Mrcl*)