Editorial Sulut News
Monday 5 September 2022, Monday, September 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-06T04:59:26Z
Bitung

Forum Anak Kota Bitung Dikukuhkan, Maurits Mantiri : Anak-anak Harus Mendapatkan Hak-hanya

Wali Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional, Selasa (06/09/2022)


ESN, Bitung - Kualitas anak dan generasi muda sangat menentukan tingkat kemajuan suatu bangsa, oleh sebab itu setiap anak perlu mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, serta mendapatkan perlindungan dan terpenuhi hak-haknya. 

 

Terkait hal itu, Wali Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri, M.M selaku Pemerintah Kota Bitung terus berupayah agar anak-anak di Kota Bitung bisa mendapatkan hak-haknya, termasuk pendidikan.

 

“Kami meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung bersama dengan Forum Anak Daerah serta para guru dapat membuat program pendidikan kepada mereka anak-anak SD,SMP yang sudah putus sekolah, sehingga bisa kembali menerima pendidikan di sekolah-sekolah”, papar Maurits dalam peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 dan Pengukuhan Forum Anak Kota Bitung, Selasa (06/09/2022).

 

Maurits Mantiri yang saat itu bersama Ketua Umum Puspaga Kota Bitung, sekaligus Ketua P2TP2A dan Bunda Paud, Bunda Rita Mantiri - Tangkudung, juga mengucapkan selamat bertugas kepada Pengurus Forum Anak Daerah Kota Bitung periode 2022 - 2024 yang telah dilantik.

 

“Kami berharap bahwa kalian harus mampu menjadi corong suara bagi rekan-rekan kalian dalam menyampaikan aspirasi”, harap Wali Kota.  

 

Wali Kota Maurits juga mengajak kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bitung agar dapat memfasilitasi, serta mendampingi program-program dari Forum Anak Daerah sehingga mereka bisa menjadi agen perubahan bagi anak-anak di Kota Bitung, Sehingga dapat membuat Kelompok-kelompok belajar di masing-masing lingkungan tempat tinggal demi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bitung. (eko)

 

Sumber : Prokopim