Editorial Sulut News
Thursday 25 August 2022, Thursday, August 25, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-25T23:05:01Z
Minahasa

Pertama di Sulut, Fenny Lumanauw lantik Ketua TP PKK pria

 

Pelantikan sebanyak 98 Ketua TP PKK Desa yang dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Fenny Roring Lumanauw. Tampak dalam foto, selain wanita ikut juga dilantik Ketua TP PKK pria.

ESN, Tondano - Ada yang menarik dari pelantikan pengurus TP PKK tingkat desa di Kabupaten Minahasa yang digelar Kamis (25/8/2022), di gedung Wale Ne Tou, Tondano.

Dimana biasanya, Ketua TP PKK yang dilantik dijabat oleh seorang wanita, kali ini dijabat oleh seorang pria.

Hal itu terlihat saat Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Fenny Roring Lumanauw melantik jajaran Ketua Tim Penggerak PKK yang berasal dari 98 Desa di Minahasa.

Terlihat yang ikut dilantik sejumlah pria dengan menggunakan seragam khas PKK, yaitu baju batik warna hijau dipadu setelan jas hijau dan celana panjang hijau.

" Ya memang aturan baru saat ini, jika yang menjabat kepala desa atau hukum tua adalah wanita atau istri, maka yang menjabat ketua PKK-nya adalah pria atau suami, dan harus menggunakan seragam PKK," kata Fenny di temui sejumlah wartawan disela pelantikan.

Fenny-pun berharap, para Ketua TP PKK yang dilantik dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya disertai penuh rasa tanggung jawab.

" Jalankan tugas sebagaimana yang di percayakan untuk meningkatkan peran serta PKK dalam mewujudkan pemberdayaan serta kesejahteraan keluarga,” tukas First Lady Minahasa itu.

(Mrcl*)