Wednesday 14 July 2021, Wednesday, July 14, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-15T03:04:28Z
Headline NewsManado

RS Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado gelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun

 

Gelaran Vaksinasi untuk anak yang dilakukan oleh Rumah Sakit Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado Rabu (14/7/2021). 

ESN, Manado - Program Serbuan Vaksinasi kembali digelar oleh Rumah Sakit Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado Rabu (14/7/2021). Serbuan Vaksinasi kali ini menyasar anak usia 12-17 tahun. 

"Anak-anak yang divaksin ini adalah mereka yang rumahnya berada disekitar lingkungan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Kelurahan Lapangan, Kecamatan Mapanget," ujar Kepala Rumah Sakit Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Mayor Kes dr. Ahmad Fauzi. 

Dari gelaran vaksinasi ini, terpantau anak-anak sangat antusias untuk melakukan penyuntikan vaksin, meski ada sejumlah anak yang terlihat sangat takut terhadap jarum suntik. 

"Namun secara umum, pelaksanaan vaksinasi ini tidak ada kendala yang berarti, sebab masyarakat sudah cukup cerdas bahkan telah menyadari pentingnya vaksinasi bagi ketahanan tubuh menangkal Covid-19," sebut Fauzi. 

Sementara itu, Kristi (13) mengaku meski awalnya dia merasa gugup dan takut untuk menerima vaksin, namun pada akhirmya dia merasa senang saat usai menerima suntikan vaksin. 

"Awalnya takut, tapi setelah divaksin saya merasa senang," ujarnya. 

Gelaran Serbuan Vaksinasi ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Selain menjaga jarak, anak-anak yang akan divaksin terlebih dahulu dilakukan screning oleh petugas Kesehatan. 

(Mrcl*)