Wednesday 14 July 2021, Wednesday, July 14, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-15T02:10:45Z
Minahasa

Bupati ROR : Jika masyarakat patuh, pandemi pasti berakhir

 

Peninjauan pelaksanaan PPKM Mikro di salah satu desa oleh Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, Selasa (10/7/2021). 

ESN, Tondano - Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minahasa, Selasa (10/7/2021) melakukan peninjauan terhadap penerapan PPKM Mikro di sejumlah desa. 

Dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan secara ketat, Bupati maupun Wakil Bupati beserta Forkopimda mengamati satu-persatu posko PPKM, termasuk apa yang sudah dilakukan oleh para petugas posko dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Dalam pengamatannya terhadap penerapan PPKM Mikro itu, Bupati ROR menyebut bahwa secara umum pelaksanaan PPKM Mikro oleh pemerintah desa sudah berjalan sesuai yang diharapkan. 

Namun meski demikian, Bupati ROR tetap meminta agar pemerintah desa tidak lalai dalam penerapan PPKM Mikro ini. Dia juga berharap penerapan protokol kesehatan sebagaimana yang tercantum dalam surat edaran Bupati tetap dilakukan seluruh masyarakat. 

“Mari kita terus tingkatkan kesadaran dan kepatuhan kita terhadap aturan-aturan yang sudah dibuat untuk kebaikan kita bersama," ujarnya. 

Dia juga mengatakan pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, baik dalam acara suka maupun duka, pembatasan jam kegiatan maupun jumlah kehadiran orang didalamnya harus selalu dipatuhi. 

"Saya yakin, bila kita patuh terhadap semua himbauan maupun aturan pemerintah, pandemi ini akan cepat berlalu,” tukasnya. 

(Mrcl*)