Editorial Sulut News
Saturday 29 May 2021, Saturday, May 29, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-29T22:50:05Z
Kota Tomohon

Kasat Pol PP minta anak buah selalu bersikap humanis dalam menindak pelaku pelanggar protokol Covid-19

 

Kasat Pol PP Kota Tomohon Syske Wongkar

ESN, Tomohon - Dalam menjalankan tugasnya menindak para pelaku pelanggar protokol Covid-19, Satpol PP Kota Tomohon selalu berusaha tampil humanis, tidak kasar, dan mengedepankan sisi kemanusiaan.

" Saya selalu meminta anak buah untuk selalu bersikap humanis apabila mendapati ada yang melanggar protokol Covid-19, jangan bertindak kasar dan selalu mengedepankan sisi kemanusiaan," ujar Kasat Pol PP Kota Tomohon Syske Wongkar, Rabu pekan lalu (26/5/2021).

Syske mengatakan sejauh ini, pihaknya selalu berpatroli secara mobile mencari warga yang melanggar protokol Covid-19.

" Bagi warga yang kedapatan langsung diberi sanksi sosial diantaranya disuruh menyapu dengan ditempeli gantungan papan bertuliskan ; Pelaku Pelanggar Protokol Covid-19," tukasnya.

Sejauh ini, dari hasil patroli yang dilakukan Satpol PP telah berhasil menjaring beberapa warga, termasuk melakukan pembinaan terhadap anggota masyarakat yang melanggar aturan dalam beracara suka.

" Memang sudah ada warga yang beracara yang melanggar aturan yakni melebihi batas waktu yang diberikan yakni pukul 22.00 Wita, oleh pihak kelurahan warga tersebut telah dipanggil dan diberikan pembinaan," pungkasnya.

(Mrcl*)