Editorial Sulut News
Wednesday 4 November 2020, Wednesday, November 04, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-04T12:05:24Z
Manado

Cegah penyebaran Covid-19, Pemprov Sulut bakal laksanakan Gerakan Sulut Bermasker

 

Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni

ESN, Manado - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) beserta sejumlah instansi terkait, dalam waktu dekat bakal menggelar kegiatan "Gerakan Sulut Bermasker".

Hal itu disampaikan Pejabat Sementara Gubernur Sulut Agus Fatoni, disela kegiatan pelantikan pengurus Masyarakat Pemantau Pemilu (Mapilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Rabu (4/11/2020).

Dijelaskan Fatoni, kegiatan Gerakan Sulut Bermasker ini bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi seluruh warga untuk selalu menggunakan masker, agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

" Tujuan kegiatan ini untuk lebih menyadarkan masyarakat bahwa menggunakan masker itu penting dan harus menjadi suatu budaya yang wajib dan bukan dipaksakan," tukasnya.

Gerakan Sulut Bermasker ini juga, kata Fatoni akan memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa menggunakan masker itu bukan soal hilangnya penampilan, melainkan untuk melindungi diri dan keluarga kita dari virus Covid-19

" Masyarakat perlu diberikan pemahaman bahwa menggunakan masker bukan lagi soal kegantengan maupun kecantikan yang hilang, namun yakinlah dengan bermasker, kita bisa melindungi keluarga kita, istri dan suami kita serta melindungi masyarakat dari virus Corona," pungkasnya.

(Marcel*)