Editorial Sulut News
Wednesday 4 November 2020, Wednesday, November 04, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-05T00:29:16Z
Manado

Protokol Covid harus menjadi salah satu yang dipantau oleh Mapilu PWI Sulut saat Pilkada

 

Jajaran Pengurus Mapilu PWI Sulut berfoto bersama dengan Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni

ESN, Manado - Jajaran pengurus Masyarakat Pemantau Pemilu (Mapilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut), resmi dikukuhkan oleh Pejabat Sementara Gubernur Sulut Agus Fatoni di Ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur, Rabu (4/11/2020).

Kepada seluruh jajaran pengurus Mapilu PWI Sulut, Fatoni meminta agar dalam tugasnya nanti, bisa bekerjasama dengan para stek holder terkait, supaya Pilkada bisa berintegritas, berkualitas, aman serta sehat.

" Tugasnya Mapilu saya kira tidak hanya memantau proses Pilkada, tapi untuk menjaga tidak ada cluster baru yang tercipta saat Pilkada, maka yang juga harus dipantau adalah penerapan protokol kesehatan," tukasnya.

Fatoni mengatakan, apabila protokol Covid tidak dijalankan saat Pilkada nanti, maka Mapilu PWI dapat segera melaporkan kepada pihak terkait untuk ditindak lanjuti.

" Jadi saya kira, kehadiran Mapilu PWI dapat kita jadikan momentum untuk kita sama-sama menanggulangi penyebaran Covid-19 disaat Pilkada nanti," ujarnya.

Diketahui, kegiatan pelantikan ini digelar berdasarkan Surat Keputusan MAPPILU-PWI Provinsi Sulut Nomor 01/MAP/PWI-SULUT/IX-2020 tentang Susunan Pengurus MAPPILU PWI .

Pengurus kabupaten/kota yang dilantik diantaranya Minahasa, Manado, Tomohon, Bolaang Mongondow Utara, Bolaang Mongondow Timur, Kotamobagu, Kepulauan Sangihe, Bitung, Minahasa utara, dan Minahasa Selatan.

(Marcel*)