Editorial Sulut News
Thursday 5 March 2020, Thursday, March 05, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-06T02:00:06Z
Kota Tomohon

Sekot Lolowang buka Forum Lintas Perangkat Daerah antara Sekretariat DPRD dan Sekretariat Daerah


ESN, Tomohon - Kamis 5/3/2020, Pemerintah Kota Tomohon menggelar Forum Perangkat Daerah lintas perangkat daerah antara Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD.

" Forum ini adalah forum lintas perangkat daerah yang dilaksanakan untuk penyusunan rancangan rencana kerja perangkat daerah tahun 2021," ujar Harold Lolowang, saat membuka kegiatan ini.

Dijelaskan Lolowang yang juga Sekretaris Kota Tomohon, tujuan forum perangkat daerah ini adalah menyelaraskan program dan kegiatan pemerintah daerah dengan program dan kegiatan hasil Musrenbang RKPD Kota di Kecamatan untuk Renja perangkat daerah Kota Tomohon.

" Serta tentu saja untuk mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan Perangkat Daerah dan ingin menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah provinsi dan kota sesuai tugas pokok dan fungsi perangkat daerah," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tomohon mengingatkan kembali definisi SMART yakni Simple : mudah, Mesuarable : dapat diukur, Attendable : dapat dihadiri, Reasonable : memiliki alasan dan Timebound : Waktu.

Sementara itu, Kaban Bapelitbang Daniel E.Pontonuwu mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk mensinergikan program kegiatan antata Setda & Setwan.

" Di kegiatan ini juga dilaksanakan dialog antar forum yang dipandu oleh Sekretaris DPRD Fransiskus F Lantang," kata Pontonuwu.

(Red01*)