Editorial Sulut News
Wednesday 25 March 2020, Wednesday, March 25, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-25T23:32:06Z
#FightBackCorona VirusBitung

Perangi Corona, MDT Bagi-bagi Masker dan Semprot Disinfektan di Pemukiman

Martin Daniel Tumbelaka (MDT) turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah penduduk



ESN, Bitung - Martin Daniel Tumbelaka (MDT), mendatangi sejumlah pemukiman padat penduduk di Kecamatan Maesa,  Bitung dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga, Rabu, (25/03).

Kegiatan itu dia lakukan seiring makin merebaknya Virus Corona di sejumlah daerah termasuk Sulawesi Utara dan mengancam daerah lainnya, khususnya Kota Bitung.

Ditemani,  Ketua dan Sekretaris DPK PKPI, Superman Boy Gumolung dan Veysco Dandel,  MDT terjun langsung melakukan penyemprotan dan menggendong sendiri tanki disinfektan lalu menyemprot setiap sudut ruangan hingga ke dapur rumah warga.

"Kita jangan menganggap remeh Virus Corona ini.  Upaya penyemprotan yang kita lakukan ini adalah bagian dari kepedulian dan komitmen kami memerangi Corona sekaligus turut membantu pemerintah yang juga tak hentinya berjuang berupaya mengatasi Corona," jelas Tumbelaka.

Lanjut MDT katakan,  perang terhadap Corona dengan penyemprotan disinfektan ini akan terus ia lakukan bersama timnya. Bahkan,  MDT juga tengah menyiapkan truk tanki khusus untuk menyemprot seluruh Kota agar steril dari Virus Corona.  

"Seluruh pemukiman dan jalan-jalan utama akan kami semprot agar wabah ini tidak menyebar di Kota Bitung," pungkas MDT.


Martin Daniel Tumbelaka membagikan Masker kepada warga yang dijumpai


Selain melakukan penyemprotan disinfektan, MDT juga membagikan masker kepada warga di pusat Kota Bitung.

Bakal calon Walikota dari PKPI itu membagikan masker kepada pedagang kaki lima, tukang ojek dan semua warga yang melintas. (eko)