Editorial Sulut News
Tuesday 10 December 2019, Tuesday, December 10, 2019 WIB
Last Updated 2019-12-11T02:23:20Z
Bitung

Ramlan Ifran Serius Maju Dalam Pilwako 2020

Ramlan Ifran saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota-Wakil Walikota, Selasa (10/12)

ESN, Bitung - Dengan diantar puluhan pendukung, Sekretaris DPD Partai NasDem H.Ramlan Ifran mendatangi kantor sekretariat DPD Partai NasDem, Selasa (10/12).

Menurut Ramlan Ifran, kedatangannya di kantor sekretariat kali ini bukan sebagai sekretaris, namun sebagai masyarakat yang ingin menggunakan hak politiknya untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota-Wakil Walikota 2021-2026.

"Hari ini saya datang sebagai masyarakat untuk menggunakan hak politik saya, untuk maju dalam pilwako 2020 mendatang," tutur Ramlan Ifran.

Ramlan Ifran yang juga ketua PHBI kota Bitung mengaku, dirinya serius untuk maju dalam pilwako nanti, meski harus mundur dari jabatannya sebagai anggota DPRD kota Bitung.

"Soal mundur itu tinggal masalah waktu, mundur besok dan mundur lima tahun depan itu sama saja.tapi bagaimana kita bekerja untuk masyarakat, jadi untuk mundur tidak memberatkan untuk saya," kata Ramlan Ifran.

Ditanya seandainya ada partai lain yang akan meminangnya, Ramlan Ifran mengatakan, dirinya akan meminta ijin kepada partai terlebih dahulu untuk bergabung. "Saya harus taat dengan perintah Partai," tuturnya.

Sementara berkas pendaftaran bakal calon Walikota diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Nori Supit. "Terimakasih atas kesediaan H.Ramlan Ifran memenuhi undangan partai untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota," kata Supit.

(eko)