Editorial Sulut News
Tuesday 10 December 2019, Tuesday, December 10, 2019 WIB
Last Updated 2019-12-10T21:18:21Z
EntertaintmentHeadline

Penyanyi "It Must Have Been Love" itu telah pergi

Marie Fredriksson

ESN,Entertainmen - Marie Fredriksson, salah satu perempuan dari duet pop Swedia Roxette, telah meninggal pada usia 61, agensi manajemennya mengatakan Selasa.

Fredriksson membentuk Roxette dengan Per Gessle pada tahun 1986. Keduanya merilis album pertama mereka pada tahun yang sama dan melanjutkan untuk mencapai kesuksesan internasional pada akhir 1980-an dan 1990-an dengan hit termasuk "The Look" dan "It Must Have Been Love."

Agen Dimberg Jernberg mengatakan Fredriksson meninggal Senin "karena konsekuensi dari penyakit yang lama."

"Dengan sangat sedih kami harus memberi tahu Anda bahwa salah satu artis terbesar dan paling dicintai telah tiada," kata perusahaan itu.

Di profil Facebook-nya, Gessle menulis: "Anda adalah musisi yang luar biasa, master suara, pemain yang luar biasa."

"Saya bangga, merasa terhormat, dan bahagia bisa berbagi begitu banyak waktu, bakat, kehangatan, kedermawanan, dan selera humor Anda," tulisnya dalam bahasa Inggris, seraya menambahkan, "Segalanya tidak akan pernah sama."

Fredriksson didiagnosis mengidap tumor otak pada 2002. Dia menjalani perawatan agresif yang memakan korban tetapi akhirnya berhasil, kata badan manajemennya. Namun, dia dibutakan matanya, dengan pendengaran dan mobilitas terbatas, dan tidak dapat membaca atau menulis. Dia juga tidak dapat berbicara selama jangka waktu yang cukup lama setelah perawatannya. Selama bertahun-tahun ia mampu kembali secara bertahap ke panggung dunia

Fredriksson lahir di Swedia selatan pada 30 Mei 1958, dan memiliki terobosan artistik pada tahun 1984 di Swedia. Dua tahun kemudian, ia membentuk duet Roxette dengan Gessle, dan pada tahun 1989, keduanya melakukan terobosan internasional dengan "The Look."

Mereka mencapai kesuksesan internasional dengan album mereka "Look Sharp!" pada tahun 1988 dan "Joyride" pada tahun 1991, dan memiliki enam hit dua teratas di Billboard Hot 100. Pasangan ini menjual 80 juta rekaman di seluruh dunia dan memulai tur dunia.

Mereka adalah band Swedia paling terkenal sejak ABBA pada 1970-an dan 1980-an, dan pada 2003, Carl Gustaf XVI dari Swedia memberikan penghargaan kerajaan kepada duo itu. Fredriksson membuat penampilan publik pertamanya setelah operasi tumor otaknya untuk menerima kehormatan dengan Gessle.

Fredriksson meninggalkan seorang suami, Mikael Bolyos, dan dua anak mereka, Josefin dan Oscar.

(Sumber : ABC7.Com)