Editorial Sulut News
Tuesday 10 December 2019, Tuesday, December 10, 2019 WIB
Last Updated 2019-12-11T07:13:14Z
Minahasa

Safari Natal di GMIM Damai Rerer, Wabup RD sebut toleransi kunci kenyamanan hidup bersama

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM saat membawakan sambutan di Safari Natal Pemkab Minahasa di GMIM Damai Rerer, Rabu (11/12/2019)

ESN, Kombi - Saat melakukan Safari Natal di Jemaat GMIM Damai Rerer, Kecamatan Kombi, Rabu (11/12/2019), Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD) menyebut, Kabupaten Minahasa dengan kondisi masyarakat yang memiliki perbedaan suku, agama, ras dan budaya perlu mendapat perhatian khusus.

" Perhatian khusus itu antara lain meningkatkan toleransi antar umat beragama. Hal ini karena toleransi akan menjadi kunci kenyamanan dan keamanan dalam menjalin kehidupan bersama," kata Wabup RD.

Selain pemerintah, sebut RD lagi, para tokoh agama dan tokoh masyarakat merupakan bagian yang sangat penting demi mencapai tujuan yang diharapkan dari toleransi tersebut.

" Untuk itu saya berharap dengan moment Natal Yesus Kristus mari kita tebarkan kasih kepada sesama, ciptakan kebersamaan dalam kehidupan tetangga maupun dalam lingkungan, berbagi kasih bagi mereka yang membutuhkan, karena hal tersebut merupakan wujud sukacita natal, karena torang samua ciptaan Tuhan," imbuhnya.

Dibagian lain, Wabup RD juga menyampaikan berbagai program Pemkab Minahasa, diantaranya merampungkan revisi tata ruang Kabupaten Minahasa, pembangunan RSUD yang lebih representatif serta penyelamatan Danau Tondano lewat APBN, APBD Provinsi dan APBD Minahasa.

"Semua ini terlaksana sebagai wujud apresiasi pemerintah dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat demi terwujudnya minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera serta demi minahasa yang semakin hebat kedepannya," pungkasnya.

Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (Hut) kecamatan Kombi ke-56 ini, di hadiri anggota DPRD Minahasa Jeine Pakasi, para pejabat eselon ll Pemkab Minahasa, Camat Kombi Meita Aguw, serta Camat Lembean Timur Carlo Wagey.

(Mrcl*)