Editorial Sulut News
Friday 6 December 2019, Friday, December 06, 2019 WIB
Last Updated 2019-12-07T04:32:33Z
HeadlineMinahasa

Layanan Aplikasi Aduan "Qlue" bakal hadir di Minahasa


ESN, Tondano - Pemerintah Kabupaten Minahasa akan menggunakan layanan aplikasi Qlue, mulai tahun depan, guna menampung beragam aduan masyarakat terkait kondisi lingkungan, jalan rusak, sampah, dan masalah lainnya.

Layanan aplikasi Qlue ini, menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Agustivo Tumundo, adalah salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Minahasa dalam menjawab setiap keluhan secara cepat dan tepat.

" Selama ini, yang kita gunakan hanyalah halaman Page Facebook, itu sifatnya sementara dan akan kita patenkan ke dalam bentuk Aplikasi. Sehingga proses penanganan aduan akan lebih cepat dan profesional," kata Tumundo disela Sosialisasi Aplikasi Qlue, Jumat (6/12/2019), di Aula Imanuel Koya, Tondano.

Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Qlue oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa, Jumat (6/12/2019)

Lanjut Tumundo, layanan aplikasi Qlue yang terintegrasi dengan Minahasa Smart City ini akan sangat membantu pengelolaan informasi pemerintah, mempermudah interaksi masyarakat dengan pemerintah, keterbukaan informasi, serta akan meningkatkan kinerja pemerintah dalam melayani masyarakat.

" Di era revolusi industri 4.0 kita harus kita harus berbenah dengan memanfaatkan setiap sumber daya yang ada. Karena kalau tidak, kita akan ketinggalan dari daerah-daerah lain yang saat ini sedang berlomba-lomba berinovasi,” pungkasnya.

Adapun nara sumber dalam kegiatan sosialisi tentang aplikasi Qlue ini yakni Manager Bisnis PT Qlue Performa Indonesia Aditya Gilang Persada dan Manager Proyek Sonny Permana, dan Moderator Kepala Bidang E-Government Dinas Kominfo Minahasa Gogen Ngantung.

(Mrcl*)