Editorial Sulut News
Friday 6 December 2019, Friday, December 06, 2019 WIB
Last Updated 2019-12-07T06:17:45Z
BitungSport

Pertina dan Percasi Berhasil "Sumbang" Medali di Porprov ke-X Sulut

Ketua Pertina Bitung Ir.Maurits Mantiri bersama Ketua Percasi Bitung Uyun Musa

ESN, Bitung - Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Pertina Bitung Ir.Maurits Mantiri dan Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Bitung Uyun Musa sukses membina atlit-atlitnya sehingga berhasil menorehkan prestasi di Porprov ke-X 2019.

Hal itu dibuktikan dengan diraihnya beberapa medali dari kedua cabang olahraga tersebut.

Menurut ketua Percasi Bitung Uyun Musa, untuk cabang catur, kota Bitung berhasil meraih 1 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Uyun Musa menuturkan, sebenarnya atlet-atletnya bakal akan meraih medali lebih banyak namun kompetisi sangat ketat sehingga syukur kami bisa meraih 3 medali.

““Dengan adanya hasil ini kami sudah bersyukur karena menjadi pengalaman untuk atlet kami berlatih lebih giat lagi, Terima kasih buat atlet-atlet catur kota Bitung yang sudah menyumbang 1 medali emas 1 medali perak serta 1 modali perunggu,” kata Ketua Percasi Bitung Uyun Musa.

Prestasi gemilang juga diraih dalam cabor Tinju yang berhasil menyumbang medali emas dalam Porprov ke-X 2019.

Juan abas petinju andalan Bitung berhasil mempersembahkan  medali emas setelah mengalahkan Alva Uwarubun petinju dari Bolaang Mongondow di final cabor tinju, Jumat (06/12).

Dari beberapa medali yang diraih di kedua cabor tersebut menambah koleksi medali untuk kota Bitung, "Percasi dan Pertina menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat kota Bitung".

(eko)