Editorial Sulut News
Friday 1 November 2019, Friday, November 01, 2019 WIB
Last Updated 2019-11-01T11:18:16Z
HeadlineMinahasa

Menpora RI buka Jambore Pemuda Indonesia di Stadion Maesa Tondano

Pemukulan Tetengkoren Oleh Menpora RI Zainudin Amali , tanda dimulainya Jambore Pemuda Indonesia 2019, di Stadion Maesa Tondano
ESN, Tondano - Sekitar 400 Pemuda dari 34 provinsi dari seluruh Indonesia, Jumat siang tadi (1/11/2019), membanjiri stadion Maesa Tondano, guna mengikuti pembukaan Jambore Pemuda Indonesia tahun 2019.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali hadir dan membuka langsung kegiatan ini.

Menariknya, pembukaan Jambore Pemuda kali ini, ikut diwarnai tarian kolosal kabasaran, yang diperankan oleh ribuan siswa SD se-Kabupaten Minahasa.

Menpora Zainudin Amali mengatakan, melalui jambore ini diharapkan para pemuda dari berbagai provinsi, bisa bertukar pengalaman dalam rangka membangun bangsa.

" Karna kita sadari bangsa ini terdapat latar belakang perbedaan suku, agama dan ras, maka pemuda wajib merawat kebinekaan itu," tambahnya

Sementara, Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring mengaku bangga, atas dilaksanakannya kegiatan berskala nasional di Kabupaten Minahasa.

" Terima kasih kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga, yang telah mempercayakan Kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah jambore pemuda," ujarnya.

Turut hadir Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Sekprov Sulut Edwin Silangen, sejumlah pejabat dijajaran pemprov Sulut, Forkopimda, serta jajaran pejabat pemkab Minahasa.

(Mrcl*)