Editorial Sulut News
Saturday 9 November 2019, Saturday, November 09, 2019 WIB
Last Updated 2019-11-09T12:58:34Z
Politik

Figur berdarah Woloan ini, menyatakan diri siap bertarung di Pilwako Kota Tomohon 2020

Edwin OJ Poluan

ESN, Tomohon - Satu lagi figur menyatakan diri siap bertarung dalam pilwako Kota Tomohon 2020 mendatang. Dia adalah Edwin OJ Poluan, seorang perantau yang sukses di dunia perbankan di Ibu Kota, Jakarta.

Pria berdarah Woloan yang besar di Kolongan dan Talete Kuranga ini, adalah anak dari mantan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tomohon, P.S.A. Poluan (alm) dan Anni Lengkong (alm), juga seorang guru.

Edwin O.J. Poluan, dinilai punya kompetensi. Karenanya bagi publik ia sangat layak didorong jadi calon Walikota Tomohon. Pria murah senyum dan fasih berbahasa Tombulu ini, adalah lulusan salah satu universitas ternama di Filipina dan bergelar MBA.

Alumni SMP Negeri 1 Tomohon ini sudah puluhan tahun bekerja didunia perbankan. Saat ini, Edwin yang juga Ketua Umum Rukun Pinaesaan ne Tombulu se Jabotabek, dipercaya menjadi Kepala Departemen Manajemen Operasi salah satu Bank Asing terbesar di dunia yang ada di Jakarta.

Pilwako Tomohon 2020 bagi Edwin, momentum yang melahirkan tekad untuk mengambil bagian secara nyata untuk mensejahterakan masyarakat serta membangun kota kelahirannya Tomohon.

Gagasan konkritnya, jika kelak ia diberi mandat untuk memimpin Kota Tomohon 2020-2025, salah satu sektor unggulan disamping meningkatkan SDM (pendidikan) orang Tomohon, pariwisata, seni dan budaya, ia akan menggerakkan dan mengembangkan ekonomi kerakyatan yang tepat guna dan berhasil guna bagi kesejahteraan orang Tomohon.

(Mercys Loho*)