Editorial Sulut News
Wednesday 16 October 2019, Wednesday, October 16, 2019 WIB
Last Updated 2019-10-16T13:06:06Z
BitungEntertaintment

Lagu "Cinta di Bitung", Bukti Cinta Fanny Su Pada Kota Kelahirannya

Fanny Meylita Sumapode

"Di Kota Bitung torang pe cinta, di kota Bitung torang pe janji, Baku pisah for mo bakudapa ulang"

ESN, Bitung - Kalimat diatas ada sepenggal lirik lagu milik dari Fanny Su featuring Evert Titahena yang berjudul Cinta di Kota Bitung yang diambil dari kantong Album Kata Hati.
Meski telah berkiprah di Ibu Kota, Penyanyi asal Kota Bitung Fanny Meylita Sumapode yang biasa disapa Fanny Su, tetap mencintai Kota Kelahirannya yang terletak di ujung Sulawesi Utara.

Hal itu dibuktikan Fanny Su di singlenya yang berjudul "Cinta di Bitung" yang diciptakan Ghege Roemokoij dan dirilis tahun lalu bersama beberapa lagu lainnya yang dikemas dalam Album "Kata Hati".

Menurut Fanny, ia menyanyikan lagu tersebut karena kecintaannya terhadap kota Bitung yang notabene adalah kota kelahirannya.

"Dibalik Lagu Ini, Karna saya sangat mencintai Kota Bitung, makanya terciptalah Lagu cinta di Bitung Ini, dan Lagu itu diciptakan oleh Ghege Roemokoi," tutur Fanny kepada media ini, Rabu (16/10).

Ditambahkan Fanny, Pembuatan Video klip Cinta di Bitung sendiri dibuat di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, dan hanya membutuhkan waktu satu hari saja dalam proses pengambilan gambar.

"Di lagu ini saya duet dengan artis dari Ambon, Evert Titahena," katanya.


Adapun lagu-lagu dalam Album Kata Hati adalah, Satu tanda tangan, Kau Tak Pernah Tahu, Cinta di Bitung, Lepas Cincin Kaweng, Parcuma Beta Bicara, lagu berbahasa Talaut 'Lembungu Rintulu', Torang Dua Berbeda, dan Hati Sama Keadaan Berbeda, serta lagu bergander remix Masih Sadap.

Di Album Kata Hati, Fanny juga mengisi lagu daur ulang milik broery pesolima yang berjudul Sayang Bilang Sayang, dan Let It Be Me milik Kenny Rogers.


(eko)


Pengen dengar lagu Cinta di Bitung? klik disini