Editorial Sulut News
Thursday 26 September 2019, Thursday, September 26, 2019 WIB
Last Updated 2019-09-26T15:12:20Z
Bitung

Walikota Membuka Workshop Agribisnis Petani Milenial Kota Bitung

Walikota Bitung Max J Lomban membuka Workshop Agribisnis petani milenial


ESN, Bitung - Wallikota Bitung Maxmiliaan J Lomban SE. M,Si membuka workshop agribisnis petani milenial  kota Bitung dalam rangka hari Tani Nasional, bertempat di Denpot Dinas pertanian kelurahan Wangurer barat Kecamatan Madidir, (Kamis, 26/9).

Dalam sambutan Lomban menyampaikan,selaku pemerintah dan masyarakat kota Bitung mengapresiasi hadirnya milenial  untuk kemudian bertani, "Saya berterima kasih buat Bung Hendry R. Somba dengan gebrakanya dibidang pertanian yang menjadi motor penggerak buat kaum milenial. itu merupakan satu prestasi yang luar biasa, Karena tantangan sekarang sebagian besar masyarakat kota Bitung tidak mau menjadi petani. Padahal pertanian terbuka luas untuk dikembangkan" papar Lomban.

Lanjutnya, untuk itu saya sarankan buatlah sesuatu yang bisa menunjang pertanian yang ada dikota Bitung untuk bisa dikembangkan, antara lain rica, hidroponik dan vanili yang nantinya menjadi tolak ukur keberhasilan kita di kota Bitung baik petani pada umumnya maupun bagi kaum milenial.

"Muda-mudahan dimomen ini kita bisa melakukan yang terbaik untuk menunjang pertanian yang ada di kota Bitung" tutur Lomban.

Yang menghadiri, Asisten II Jeffry Wowiling M,Si, kadis pertanian bersama jajaran, kadis BLH, kadis kerkim, kadis perpustakaan, Kepala badan kesbangpol, camat madidir dan seluruh peserta workshop agribisnis.

(eko)