Editorial Sulut News
Thursday 26 September 2019, Thursday, September 26, 2019 WIB
Last Updated 2019-09-28T16:38:00Z
Bitung

Lomban Serahkan Santunan Kepada Keluarga Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Walikota Bitung Max J Lomban secara simbolis menyerahkan santunan duka kepada peserta BPJS, Kamis (26/09)

ESN, Bitung - Melalui Program tali kasih Pemerintah Kota Bitung, Wali Kota Max Lomban menyerahkan santunan dana klaim asuransi kepada keluarga peserta BPJS ketenagakerjaan.

Uang sejumlah 24 juta ini diserahkan Lomban kepada salah satu keluarga peserta BPJS Ketenagakerjaan berprofesi sebagai tukang ojek yang meninggal dunia.

Penyerahan santunan ini sendiri dilakukan saat Talk Show Wali Kota Bacerita "Bitung Bahari Berseri Dengan Panca Pesona Pariwisata" yang dilaksanakan di Lokasi Festival Kuliner Lorpop tepatnya di kelurahan Bitung Tengah, kecamatan Maesa. Kamis (26/09/2019)

Diketahui Program tali kasih ini sendiri merupakan program Pemerintah Kota Bitung yang mengkafer para pekerja informal seperti tukang ojek, tukang bakso, tukang tibo dan lain sebagainya dalam asuransi ketenagakerjaan. Dimana setiap pembiayaan peserta ini sendiri ditanggung oleh Wali Kota Bitung, Wakil Wali Kota Bitung, Sekda Kota Bitung, Kepala Perangkat Daerah, TP PKK Kota Bitung serta ASN lainnya.

Diketahui sampai saat ini di Kota Bitung ada kurang lebih 3500 pekerja informal yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan melalui program tali kasih.

(eko)