Editorial Sulut News
Wednesday 25 September 2019, Wednesday, September 25, 2019 WIB
Last Updated 2019-09-26T01:39:15Z
Advetorial

ROR-RD peringati setahun memimpin Kabupaten Minahasa dengan ibadah syukur


Advertorial - Rabu, 24 September 2019 genap setahun Bupati Kabupaten Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, memimpin Kabupaten Minahasa.

Memperingatinya, ROR-RD memilih melakukan ibadah syukur bersama seluruh jajaran Pemkab Minahasa di Gereja Sentrum Tondano. Ibasah syukur ini dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Pendeta Hein Arina.


Saat menyampaikan sambutannya, Bupati ROR didampingi wakil Bupati Minahasa RD, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Minahasa yang telah memberikan suport sehingga dirinya dan RD bisa mencapai usia setahun memimpin Kabupaten Minahasa.

" Termasuk juga untuk seluruh jajaran saya, Forkopimda, dan para Pendeta yang telah mendoakan, mendukung dan menopang kami hingga bisa menjalankan program secara bersama untuk kemajuan tanah Toar Lumimut Kabupaten Minahasa," sambungnya.


Dalam ibadah tersebut, turut dilakukan prosesi pemasangan lilin setahun kepemimpinan oleh ROR-RD didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Fenny Roring Lumanauw serta Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, serta Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw.


Dalam kesempatan tersebut, ROR-RD juga turut menyerahan bantuan sosial kepada panti sosial Trisna Werda Debora sebesar Rp 60 juta, panti sosial Yakobus Peduli Rp 24 juta, panti sosial Pengasih Rp 72 juta, panti sosial El Shaday Rp 48 juta, dan panti sosial Masawangan Rp 60 juta.


Kegiatan ini turut dihadiri Direktur Bank Sulutgo Jeffry A M Dendeng, Plh Kajari Minahasa Fien Ering, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, Kepala Kantor Kementerian Agama Sonya Mongka, Kepala BPN Minahasa Remilin Sinurat, para anggota DPRD Minahasa, FKUB Minahasa, Penjabat Sekda Frits Muntu serta seluruh jajaran pejabat dan PNS Pemkab Minahasa.

Adapun pencapain visi misi yang telah dan sementara dilakukan oleh ROR-RD selang setahun memimpin yaitu membangun sarana prasarana pendidikan, membantu kompetensi Guru, bebas biaya sekolah juga bantuan seragam, sepatu dan tas untuk SD, meningkatkan kualitas pelayanan seluruh Puskesmas, termasuk BPJS Kesehatan Gratis, Dana Duka serta Bantuan bagi korban tertimpa bencana kebakaran.

Pengadaan Ambulance di setiap kecamatan, pembangunan rumah layak huni dan peningkatan Kualitas, peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, peningkatan kualitas pelayanan pablik, pembangunan kualitas parawisata di sekitar danau Tondano, pantai timur, pantai barat, Pemberian bantuan usaha pertanian perkebunan dan perikanan.

Peningkatam sarana olah raga di desa desa, pemberian bantuan untuk peningkatan sarana peribadatan, usaha pemekaran Kota Langowan dan Minahasa Barat, yang hingga kini masih terus diperjuangkan, peningkatan kerja sama pembangunan dengan elemen masyarakat termasuk pemberian intensif khusus untuk tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bantuan kesehatan untuk penduduk lanjut usia, Bantuan dana duka, mendorong profesionalitas pegawai negeri sipil ( ASN ), peningkatan kesejahteraan dan pemberian bantuan studi lanjut untuk pegawai negeri sipil, peningkatan kesejahteraan aparat desa dan aparatur desa berprestasi.

Melakukan diaolog terbuka dengan masyarakat secara periodik, menjamin keamanan ketertiban kenyamanan hidup dan berusaha di seluruh wilayah Minahasa, mendorong penguatan karakter dan budaya minahasa dengan prinsip MAPALUS dan Situo Timou Tumou Tou dan pembentukan unit reaksi respon relief daerah ( RR – RD) Coll Center.

(AdvertorialAds)