Editorial Sulut News
Friday 30 August 2019, Friday, August 30, 2019 WIB
Last Updated 2019-09-01T01:53:05Z
HeadlineKriminal

Duel berdarah anggota Sat Pol PP vs Pensiunan terjadi di Tomohon, gara-gara ini

Korban Alvian tengah ditangani petugas medis

ESN, Tomohon - Peristiwa duel berdarah yang nyaris merenggut nyawa terjadi di Kota Tomohon, hari Kamis (29/8/2019), tepatnya di lokasi perkebunan Rere'en Kelurahan Paslaten Satu, Kecamatan Tomohon Timur.

Duel berdarah ini melibatkan Lelaki YC (68) alias Yooce, pensiunan asal Kelurahan Talete dan Lelaki AT (39) alias Alfian anggota Satpol PP yang tinggal di Perum Griya Bangun Lestari 2, Kelurahan Lansot.

Berdasarkan keterangan Saksi Elsye, sekitar jam 11.00 Wita, di TKP, dia bersama Alfian, Youdi dan Randi melakukan pembersihan dilokasi kebun milik mereka. Setelah melakukan pembersihan, mereka sejenak istirahat

Saat beristirahat itu, tiba-tiba muncul Lelaki Yooce menghampirinya dan menanyakan kenapa memotong rumput sudah di wilayah tanah milik dia. Seketika Adu Mulut pun terjadi.

Saat adu mulut terjadi, datang lelaki Alfian bermaksud untuk melerai. Namun Youce yang keburu emosi dan memegang kayu, justru balik hendak memukul Alfian.

Merasa terancam, Alfian langsung lari mengambil sebilah parang milik Randi dan balik menghampiri Youce. Melihat Alfian datang sedang memegang parang, Youce kemudian melempar kayu yang dipegangnya ke arah Alfian.

Seketika duelpun terjadi antara keduanya, Saat duel terjadi, Alfian tiba-tiba jatuh dan parangnya terlepas sehingga parang itu berhasil direbut Youce. Youce secara membabi buta langsung menebas Alfian dari segala arah, yang berakibat Alfian nyaris kehilangan nyawanya.

Usai melakukan perbuatannya, Youce langsung meninggalkan TKP, sementara Alfian oleh Elsye, Youdy dan Randy , langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bethesda.

Kapolres Tomohon melalui Kasubag Humas Polres Tomohon Iptu Jhoni Kreysen membenarkan kejadian ini.


(Marcel*)