Editorial Sulut News
Saturday 23 March 2019, Saturday, March 23, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-23T03:41:26Z
Minahasa

Di Musrenbangkab ROR minta penyusunan RKPD harus berdasarkan aspirasi masyarakat



ESN, Mandolang - Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) saat membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Kabupaten (Musrenbangkab) Minahasa, Jumat (22/3/2019), mengingatkan agar penyusunan produk RKPD dapat disesuaikan dengan aspirasi yang telah diusulkan masyarakat pada saat pelaksanaan Musrenbang di tingkat desa, kelurahan dan kecamatan.

“Saya berharap produk RKPD ini betul-betul dapat mencerminkan aspirasi dari bawah yang kita kemas bersama visi misi RR-RD, sehingga dapat menjadi acuan program kerja pemerintah. Apa yang telah kami janjikan kepada masyarakat waktu kampanye dulu bisa tercermin setiap tahun melalui RKPD ini,” ujar ROR.

Selain itu, ROR juga berharap seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2020 harus terintegrasi dengan program prioritas dan sasaran pembangunan Daerah.

“ Ini tentunya sangat penting karena merupakan wujud tindaklanjut dari visi misi RR-RD yang didalamnya kita realisasikan janji-janji politik yang pernah kami sampaikan kepada masyarakat saat kampanye lalu,” katanya.

Dalam Musrenbangkab yang dilaksanakan di Hotel Mercure, Mandolang itu, ROR juga ikut menyentil pelaksanaan program kerja pemerintah baik yang sementara dikerjakan tahun ini maupun kegiatan di tahun mendatang. Hal itu menurutnya akan menjadi tolak ukur bagi Pemkab Minahasa untuk mencapai target menaikkan predikat penilaian Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP).

“Target kita kedepan untuk penilaian LAKIP tentunya bisa lebih baik dan mencapai nilai BB. Tentunya ini sangat bergantung pada bagaimana pelaksanaan program kegiatan di masing-masing SKPD. Makanya saya ajak kita semua untuk berpacu meningkatkan kinerja serta mendorong kemajuan di segala bidang untuk mewujudkan Minahasa yang semakin hebat ke depan,” pungkasnya.

(MRCL)