Editorial Sulut News
Sunday 24 March 2019, March 24, 2019 WIB
Last Updated 2019-08-23T03:41:27Z
RELIGI

Ratusan remaja GMIM rayon Minahasa bersaing merebut gelar remaja teladan 2019



ESN, Passo – Sebanyak 128 Remaja yang berasal dari sembilan wilayah rayon Minahasa, ikut serta dalam ajang Pencarian bakat Remaja Teladan 2019 yang gelar di Jemaat Imanuel Passo Wilayah Pinasiowan Sabtu (23/3/2019).

Ajang pencarian bakat khusus untuk remaja yang adalah Program Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) Gereja Masehi Injilli di Minahasa ( GMIM), dibuka oleh anggota KPRS Steven Rondonuwu.

Ketua Panitia Kegiatan Penatua Hevelin Laloan kepada wartawan mengatakan, dalam audisi pencairan bakat ini para peserta disajikan sejumlah pertanyaan tertulis sesuai dengan ketentuan materi yang sudah disepakati oleh Komisi Remaja Sinode GMIM.

” Materi dalam audisi ini berupa tertulis seputaran pelajaran Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia ditambah dengan Pengetahuan Umum 50% serta Wawasan terkait Pengetahuan Alkitab, Tata Gereja dan Sejarah GMIM (50%),” Kata Hevelin Laloan, Ketua Wanita Kaum Ibu Wilayah Pinasiowan dan Ketua Wanita Kaum Ibu Jemaat Eben Haeser Panasen.

Ditambahkannya, setelah melalui tes tertulis para peserta Audis ini bakal melanjutkannya ketahap Test wawancara.

” Kita akan melihat jika peserta ini nilainya standar 80 dan 80 keatas mereka akan lanjut ketahap test wawancara, tanggal 6 April mendatang," imbuhnya.

Adapun wilayah yang mengikut sertakan para anggota remajannya adalah, wilayah Pinaseowan, Kakas Satu, Kakas Dua, Pakolor indah, Tompaso Satu, Tompaso Dua, Kawangkoan Satu, Kawangkoan Dua, Serta Wilayah Sonder.

(Mrcl)