Editorial Sulut News
Thursday 18 April 2024, Thursday, April 18, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-19T04:13:16Z
Bitung

Sejumlah Kontraktor Meradang dan Curhat Uang Proyek Belum Juga Cair

ESN, Bitung - Sejumlah kontraktor di Kota Bitung meradang. Pasalnya, uang proyek yang mereka kerjakan hingga saat ini belum terbayar juga.

Salah satu kontraktor pemenang tender, menuturkan, pekerjaan proyek sudah selesai. Alih-alih ingin membantu Pemerintah untuk memajukan kota Bitung, namun malah gigit jari. 

Ia menuturkan, bahwa uang pekerjaan tersebut belum dicairkan oleh Pemkot Bitung. Kondisi itu yang membuat dirinya kecewa. Mengingat, sejumlah proyek yang dikerjakannya menggunakan dana pribadi.

“Saya hutang sama orang untuk proyek itu, pekerjaan sudah kami selesaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tapi, uang dari pemerintah belum dicairkan,” katanya kepada media ini, Kamis (17/04/2024).

Dia juga menuturkan, bahwa dirinya bingung untuk membayar hutangnya senilai 1,5 M karena dana yang diharapkan tak kunjung turun.

Tak hanya dirinya, menurut dia, puluhan rekanan juga gigit jari. Tidak ada uang yang masuk. "Kalau pekerjaan belum selesai tidak masalah belum dibayar, ini pekerjaan sudah selesai, mestinya langsung dibayar,” katanya. (eko)