Editorial Sulut News
Tuesday 9 April 2024, Tuesday, April 09, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-09T21:35:09Z
HeadlineMinahasa

Pemkab Minahasa ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah



ESN, Tondano - Hari ini, seluruh umat Muslim di seluruh dunia merayakan hari kemenangan yaitu Idul Fitri 1445 Hijriah, termasuk tentunya umat Muslim di Kabupaten Minahasa.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa merespon hari raya Idul Fitri kali ini, lamgsung menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1445 Hijriah kepada umat muslim yang ada di Kabupaten Minahasa.

Ucapan ini disampaikan bertepatan setelah Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) mengumumkan 1 Syawal 1445 H jatuh pada Rabu, 10 April 2024.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, saya Penjabat Bupati Minahasa, bersama Keluarga Kumendong Onibala, mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah bagi seluruh Umat Muslimin dan Muslimat se-Kabupaten Minahasa,” kata Kumendong, Selasa (9/4/2024).

Ia juga berharap di momen penuh kebahagiaan dan kedamaian selalu menyertai seluruh warga Indonesia khususnya Minahasa dalam merayakan Idul Fitri tahun ini.

“Kita telah melewati bulan ramadhan yang mewajibkan umat Muslim untuk berpuasa. Dimana tujuannya untuk menguatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Kasih, sehingga tibalah kita menikmati Hari Kemenangan pada Hari Raya Idul Fitri ini,” tukasnya.

Ia pun menghimbau, dalam merayakan Idul Fitri ini, agar tetap mengedepankan rasa keamanan dan ketertiban, serta menghindari pemborosan atau hal-hal yang bersifat konsumtif.

Terima kasih atas kerjasama dan doa restu kepada saya selaku Penjabat Bupati Minahasa dalam menjalankan tugas pengabdian di Tanah Minahasa yang kita cintai dan banggakan ini,” pungkasnya.

(Mrcl/*)