Editorial Sulut News
Monday 22 April 2024, Monday, April 22, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-22T22:46:18Z
Minahasa

Pemkab Minahasa akan salurkan bantuan bagi warga terdampak erupsi Gunung Ruang

 


ESN,Tondano - Guna menunjukkan rasa empati terhadap korban bencana alam erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro, Pemkab Minahasa akan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak.

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, disela Rakor Pengendalian Inflasi yang berlangsung di ruangan Command Center Minahasa, Senin (22/4/24).

“Sebagai bentuk kepedulian sosial pemerintah kabupaten Minahasa kepada masyarakat yang terdampak musibah bencana alam erupsi Gunung Ruang, Saya mengintruksikan agar setiap OPD dapat memberikan bantuan berupa pakaian, air minum, beras dan lain-lain,” katanya.

Bupati Kumendong juga mengatakan, nantinya, bantuan yang terkumpul akan dikumpulkan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa. Dan apabila bantuan sudah terkumpul, akan segera disalurkan.

“Semoga bantuan yang telah dikumpulkan oleh jajaran Pemkab Minahasa, dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro,” harapnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa, Dr Lynda Watania MM MSi, menambahkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari jajaran ASN Pemkab.

“Nantinya, bantuan ini akan diserahkan ke pemerintah provinsi, yang kemudian akan disalurkan kepada korban yang terdampak erupsi Gunung Ruang,” pungkas Watania.

(Mrcl/*)