Editorial Sulut News
Friday 26 April 2024, Friday, April 26, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-27T02:29:36Z
Bitung

KPU Kota Bitung Ajak Media Senergi Kawal Pilkada 2024

ESN, Bitung - Dalam rangka meningkatkan koordinasi terkait tahapan Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bitung mengelar Media Gathering bersama insan pers di kota Bitung yang digelar di Aula Kantor KPU Kota Bitung, Jumat (26/04/2024).

Ketua KPU Bitung, Deslie Sumampouw SE, Pada kesempatan itu menyampaikan pentingnya kolaborasi erat dengan media dalam mendukung integritas dan tranparansi proses demokrasi, dalam hal ini kegiatan pemilukada 2024.

"Tentunya kita perlu meningkatkan koordinasi dengan media, khususnya menjelang tahapan kampanye 2024, untuk itu mari sampaikan gagasan yang rekan-rekan miliki, sehingga bisa diterapkan dalam menyambut kegiatan pemilukada." katanya.

Deslie juga  berharap diskusi sehat menjadi inti dari acara ini, diharapkan ide dan gagasan segar tercipta, mengisi platform interaktif yang dibentuk untuk berbagi informasi dan merumuskan strategi bersama. Menurutnya pemahaman terhadap aturan-aturan yang relevan dalam konteks pemilu tentu menjadi dasar yang penting, dengan komitmen untuk menyampaikan informasi yang akurat dan dapat dipercaya di masyarakat.

Deslie menambahkan, bahwa partisipasi penyebarluasan informasi terkait pemilihan november 2024 nanti memerlukan sinergi yang baik antar sektoral, sehingga data dan informasi yang dipublikasikan nantinya terhindar dari tumpang tindih. 

"Untuk itu, kami berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik oleh para awak media, Kita perlu memastikan bahwa informasi yang kita berikan kepada masyarakat itu benar dan dapat dipercaya,” pungkasnya. (eko)