Editorial Sulut News
Thursday 14 March 2024, Thursday, March 14, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-15T02:28:05Z
Minahasa

Terima Study Banding Pemkab Minsel, Sekda Watania presentasi kiat Pemkab Minahasa majukan SDM

 


ESN, Tondano - Pemkab Minsel dipimpin Sekretaris Daerah Glady Kawatu melaksanakan studi banding ke Pemkab Minahasa, Kamis (14/3/2024).

Tiba di Pemkab Minahasa, tepatnya di Kantor Bupati, rombongan Kawatu langsung diajak ke ruang sidang kantor Bupati oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Lynda Watania.

Di ruang sidang itu, digelar pertemuan antara Pemkab Minsel dan Pemkab Minahasa dengan dihadiri para pejabat masing-masing daerah.

Kawatu yang bekas pejabat di Pemkab Minahasa itu mengutarakan syukurnya bisa datang 'kembali' ke Kabupaten Minahasa, untuk melakukan studi banding.

"Bersyukur pada hari ini kita dapat melakukan kunjungan studi banding di Pemkab Minahasa, yang disambut oleh ibu Sekda Minahasa Lynda Deisye Watania bersama segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa," tukas Kawatu.

Diapun kemudian memaparkan program Pemkab Minsel yang meliputi bidang Pemerintahan, Pariwisata, Ekonomi, Budaya dan Pendidikan.

Sementara itu Sekda Lynda Watania turut menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Minsel yang sudah memilih Kabupaten Minahasa  sebagai salah satu daerah di Sulawesi Utara untuk dijadikan lokasi studi banding, dan sudah berbagi ilmu tentang pemerintahan.

"Mengenai program dan jalannya pemerintahan semua terletak pada koordinasi dan konsolidasi seluruh tugas dan tanggung jawab kepada pimpinan yang dalam hal ini adalah Bupati dan Wakil Bupati," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Watania juga turut memaparkan sejumlah kiat yang dilakukan Pemkab Minahasa dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Minahasa.

"Saat ini, kami telah memiliki berbagai penghargaan di sektor atau dibidang management SDM, dan jenis-jenis penghargaan yang kami terima pada tahun 2023 dengan Sistim Elektronik yang sudah dilakukan dan mendapatkan penghargaan secara nasional," pungkasnya.

(Mrcl/*)