Editorial Sulut News
Friday 1 March 2024, Friday, March 01, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-02T05:35:31Z
BitungMiliter

Matangkan Kesiapan Pengamanan Wilayah, Prajurit Yonmarhanlan Laksanakan Latihan Tempur



ESN, Bitung - Guna menunjang keberhasilan dalam tugas, prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung laksanakan latihan tempur darat yang di laksanakan di Kecamatan Sangkup Kabupaten Bolmong, Sulawesi Utara. Jumat, (1/3/24).

 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan VIII Bitung, Letkol Marinir Aditya Indarto, S.E., M.Tr.Opsla ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur dan kesiapan pasukan dalam menghadapi berbagai ancaman wilayah Indonesia dan menjaga kedaulatan negara khususnya daerah Sulawesi Utara.

 

Danyonmarhanlan VIII Bitung, Letkol Marinir Aditya Indarto, S.E., M.Tr.Opsla mengatakan materi latihan yang dilaksanakan yaitu materi GMUK, Penghadangan, Pertahanan, Patroli tempur, patroli penyelidik, Serangan, dan  diakhiri dengan Tuspur dengan Tekanan  merupakan program kerja dan anggaran operasi latihan TW. I Lantamal VIII Tahun 2024.

 


Lanjut, Danyonmarhanlan VIII Bitung, Letkol Marinir Aditya Indarto, S.E., M.Tr.Opsla meminta kepada seluruh personil yang agar mengikuti dan melaksanakan latihan dengan serius dan gembira.

 

"Utamakan keamanan personel maupun material, ingat target yang kita inginkan tidak datang begitu saja butuh proses untuk menggapainya, beberapa diantaranya dengan latihan karena sesungguhnya tidak ada prajurit hebat akan tetapi yang ada prajurit terlatih," Imbuhnya.