Editorial Sulut News
Thursday 28 March 2024, Thursday, March 28, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-28T07:49:26Z
BitungHeadline

Bahas Festival Komnas HAM, Wali Kota Maurits : Bitung Siap Jadi Tuan Rumah

ESN, Bitung - Dalam rangka persiapan untuk penyelenggaraan Festival Komnas HAM, Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM, melakukan pertemuan bersama Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Kamis (28/03/2024).

"Kota Bitung siap menjadi tuan rumah acara tersebut", kata Maurits.

Festival Komnas HAM direncanakan akan menjadi panggung berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hak asasi manusia. 

Dalam pertemuan tersebut, walikota dan perwakilan Komnas HAM membahas persiapan teknis yang diperlukan untuk menyukseskan festival tersebut.

"Kita masih bahas penyiapan lokasi, koordinasi dengan berbagai pihak terkait, serta promosi acara untuk menarik partisipasi masyarakat", tutur Walikota.

Festival Komnas HAM di Bitung ini diharapkan akan menjadi momentum penting dalam memperkuat kesadaran akan pentingnya menghormati dan melindungi hak asasi manusia dalam kehidupan sehari-hari. 

"Acara ini juga diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif bagi daerah lain di Indonesia dalam mempromosikan nilai-nilai kemanusiaan", harap Wali Kota.

Hadir dalam kunjungan tersebut ialah Wakil Ketua Komnas Ham Bidang Eksternal, Abdul Haris Semendawai; Kepala Biro Dukungan Penyuluh Komnas Ham, Esrom Hamonangan dan Kepala Biro Hukum Humas dan Kerjasama Komnas Ham, Gatot Ristanto bersama jajaran. (eko)