Editorial Sulut News
Saturday 17 February 2024, Saturday, February 17, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-20T04:20:06Z
Bitung

Haru Dengan Perolehan Suara, Ratusan Simpatisan Caleg ini Gelar Konvoi



ESN, Bitung - Ratusan Simpatisan dan pendukung caleg PAN Imran Lakodi yang biasa disapa Utun menggelar Konvoi atas kemenangan perolehan suara pada Pesta Demokrasi Pemilu Legislatif DPRD Kota Bitung.

Eforia yang berlangsung aman tertib inj pun mendapat pencegahan dan di berhentikan petugas kepolisian. Tentu ini membuat kekecewaan ratusan pendukung. 

Menanggapi hal itu salah satu pendukung Caleg  DPRD Kota Bitung Nomor Urut 2  Partai Amanat Nasional (PAN) Sofyan Abjul  menuturkan bahwa apa yang dilaksanakan itu hanyalah bentuk dari rasa haru dan bahagia dari para pendukung atas keberhasilan dari perjuangan dari simpatisan hingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Ini atas kemauan sendiri dari pendukung, torang sama-sama kumpul dan melaksanakan eforia. Jadi tidak ada kaitannya ataupun petunjuk dari torang pe Caleg, " tegasnya dalam bahasa Manado, Sabtu (17/02/2024) di titik kumpul Kelurahan Kakenturan Dua Kecamatan Maesa kota Bitung.

Selanjutnya Terkait terjadinya pencegahan, lelaki yang akrab di penggil Sambo ini menuturkan bahwa meskipun ada sedikit kekecewaan namum dirinya tetap menghormati aturab dan tetap mengikuti apa yang ditetapkan oleh pihak kepolisian. Sehingga para pendukukung yang saat beruforia Konvoi langsung balik kanan.pulang dengan terrib.

"Kita mendengar perintah saja, dan karena tidak di ijinkan  kita mengikutinya dan langsung pulang dan jalan kembali dengan sopan dan santun, " tandasnya. (**)