Editorial Sulut News
Monday 26 February 2024, Monday, February 26, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-26T13:38:04Z
HeadlineMinahasa

Dihadiri Bupati Kumendong, KPU Minahasa gelar Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

 


ESN, Tondano - Bupati Minahasa Jemmy Kumendong menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024 tingkat Kabupaten Minahasa, yang digelar di Yama Hotel Tondano, Senin (26/2/2024). 

Dalam sambutannya, Kumendong yang turut didampingi Sekda Lynda Watania mengatakan bahwa kita semua patut bersyukur karna KPU bisa melaksanakan rapat pleno.

"Itu juga sebagai tanda bahwa KPU telah menjalankan seluruh tahapan Pemilu hingga bisa berjalan dengan baik, meski memang ada dua TPS yang melaksanakan PSU," tukasnya. 

Secara khusus Kumendong juga mengapresiasi keterlibatan semua pihak yang sudah bekerja dan mengawal sehingga Pemilu bisa terlaksana dengan baik. 

"Pelaksanaan pleno hari ini harus didasari prinsip-prinsip akuntabilitas sehingga tdak ada lagi pihak pihak yang menuduh yang tidak-tidak kepada KPU," imbuhnya. 


Sementara itu Ketua KPU Minahasa Rendy Suawa saat membuka rapat pleno ini berharap, pelaksanan rekapitulasi bisa berjalan dengan baik. 

"Saya juga mengapreseasi kepada semua partai politik karena semua tahapan yang sudah kita jalani tidak lepas dari peran serta semua partai politik termasuk para stekholder," pungkasnya. 

Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara yang akan berlangsung selama 5 hari, dari tanggal 26 Februari - 1 Maret 2024, turut diawasi pihak Bawaslu Kabupaten Minahasa dalam hal ini Ketua Bawaslu Lord Malonda. 

(Mrcl*)