Editorial Sulut News
Wednesday 31 January 2024, Wednesday, January 31, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-17T20:06:23Z
Advetorial

Wali Kota Maurits Serahkan 1200 Sertipikat Redistribusi Tanah Tahun 2023

Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri saat memberikan sambutan dalam penyerahan SRT, Selasa (30/01/2024)


ESN, Bitung - Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menyerahkan 1200 Sertipikat Redistribusi Tanah tahun 2023 kepada penerima yang ada di Kecamatan Lembeh Selatan dan Lembeh Utara, bertempat di ruang SH Sarundajang kantor walikota, Selasa (30/01/2024).

 

Dalam sambutannya Maurits menyampaikan bahwa program ini merupakan bagian dari impian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat agar dapat memiliki tanah sebagai aset yang kokoh.

 

"Ini kerinduan pemerintah. Dengan program ini, pemerintah berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada masyarakat dalam mewujudkan impian memiliki tanah sendiri untuk menciptakan keberlanjutan dan kesejahteraan bersama," ungkap Maurits.




Dikatakan pula, pentingnya kepemilikan tanah sebagai fondasi untuk masa depan yang lebih stabil dan berkelanjutan.

 

"Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam memperkuat ekonomi masyarakat serta menciptakan lingkungan yang lebih harmonis," ujar Maurits.

 



Penyerahan sertipikat ini lanjut Maurits menjadi momen bersejarah, menyusul terwujudnya program ini sehingga kepemilikan tanah masyarakat menjadi nyata.

 

"Dengan langkah ini, pemerintah setempat tidak hanya menjadi pengelola, tetapi juga mitra dalam perjalanan menuju pemilikan tanah yang lebih luas bagi masyarakatnya," kata Maurits.


 



Kegiatan tersebut, turut Ketua Pengadilan Negeri Bitung Rahmat Sanjaya, unsur Forkopimda Kota Bitung, Kepala Kantor Pertanahan Kota Bitung, Budi Tarigan, Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan Kanwil BPN Provinsi Sulut Ari Setiawan, Camat Lembeh Selatan dan Camat Lembeh Utara.

(Advetorial)