Editorial Sulut News
Wednesday 31 January 2024, Wednesday, January 31, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-31T13:44:04Z
Headline

Hadiri Pesta Adat Tulude Jemaat GMIM Yarden Bolung Wori Minahasa Utara, WL gunakan pakaian adat 'Laku Tepu'

 


ESN, Minut -  Wenny Lumentut (WL), turut menghadiri ibadah syukur sekaligus Pesta Adat Tulude, Jemaat GMIM Yarden Bolung Wori, Wilayah Wori Satu, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) , Rabu (31/1/2024).

Uniknya, Calon anggota DPR RI dapil (daerah pemilihan) Sulawesi Utara, nomor urut 5 dari PDI Perjuangan itu, saat menghadiri kegiatan adat tahunan tersebut, ikut menggunakan pakaian adat Laku tepu, pakaian adat khas suku Sangihe.

Dihadapan ratusan jemaat  GMIM Yarden Bolung Wori, WL mengucapkan banyak selamat atas dilaksanakannya pesta adat Tulude. "Proviciat, semoga momentum ini bisa membuat jemaat bertumbuh lebih besar," ujarnya.

WL juga meyakini bahwa, pesta adat tulude ini merupakan manifestasi iman dari orang-orang percaya, orang beriman dan orang yang suka akan damai

"Dalam 1 tesalonika ayat 18 yang berkata bersyukurlah didalam segala hal, karena itu yang dikehendaki Allah didalam Kristus bagi kamu. Kalau kita selalu mengucap syukur maka tubuh menjadi lebih besar, dan yang paling utama adalah iman menjadi lebih kuat, sehingga kita hidup seturut kehendak Tuhan yang maha esa," pungkasnya.

Pesta Adat Tulude ini diawali dengan Ibadah syukur, yang dipimpin oleh Pendeta Welly Pudihang S.Th, M.Pdk.

Hadir dalam kegiatan ini, Pendeta Yani Donald Rorong M.Th, selaku Ketua Jemaat GMIM Yarden Bolung Wori, para Pendeta di Wilayah Wori Satu, Jajaran Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Yarden Bolung Wori.

Para Pelayan Khusus, Diaken dan Guru Agama, Anggota DPRD Sulut Fabian Kaloh, Staf Khusus Walikota dan Wakil Walikota Manado, Janny Kopalit, Plh Kumtua Desa Wori, Romy Carles Lopo.

Para Calon Anggota Legislatif di Kabupaten Minahasa Utara dan Provinsi Sulut yang hadir, tokoh umat dan masyarakat Desa Wori dan seluruh anggota Jemaat GMIM Yarden Bolung Wori.

(Mrcl*)