Editorial Sulut News
Monday 15 January 2024, Monday, January 15, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-15T17:01:35Z
BitungHeadlineHukrim

Soliditas Personil Masih Kuat, Para Pejabat Utama Polres Bitung Tetap Dukung Kapolres


"Kami jajaran PJU Polres Bitung menyampaikan kepada bapak Kapolri dan Kapolda Sulut bahwa kami mendukung kepemimpinan bapak Tommy Bambang Souissa sebagai Kapolres Bitung. Polres Bitung solid, salam presisi"

 

ESN, Bitung - Kabar tak mengenakkan yang mendiskreditkan Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa SIK terkait surat tanpa identitas akhir pekan lalu, mengundang reaksi tegas dari para Pejabat Utama (PJU) Polres Bitung.


Hal itu terungkap melalui video pernyataan sikap dari para Pejabat Utama (PJU) Polres Bitung melalui pesan Whatapps yang disampaikan oleh Kasi Humas Polres Bitung Iptu Iwan Setyabudi S.Sos, Senin (15/1/2024).


"Kami jajaran PJU Polres Bitung menyampaikan kepada bapak Kapolri dan Kapolda Sulut bahwa kami mendukung kepemimpinan bapak Tommy Bambang Souissa sebagai Kapolres Bitung. Polres Bitung solid, salam presisi," tutur sejumlah anggota dalam video.


Menurut Kasi Humas, Iwan Setyabudi, bahwa para personil dan PJU Polres Bitung tetap selalu menjaga soliditas, kompak dan mendukung Kepemimpinan AKBP Tommy Souissa.


“Langka-langkah yang diambil, bahwasannya personel Polres Bitung dan PJU Polres Bitung tetap solid, tetap kompak, tetap mendukung juga kepemimpinan Bapak Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa, demi kelancaran dan majunya organisasi Kepolisian,” ujar Iwan.


Sebelumya, Kapolres Bitung juga telah mengkonfirmasi kepada para awak media Biro Bitung terkait surat aduan tentang dirinya kepada Kapolri yang mengatasnamakan anggota Polres Bitung, Sabtu (13/2/1/2024).


“Terkait surat kaleng tersebut yang ditujukan ke- Mabes Polri, mengenai saya memakai atau memangkas dana OMB para anggota polres bitung, itu tidak benar, hoax dan fitnah yang akan menjatuhkan citra dan marwah saya sebagai Kapolres kota Bitung,” sanggah Souissa. (eko)