Editorial Sulut News
Wednesday 3 January 2024, Wednesday, January 03, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-04T03:38:32Z
BitungHeadline

Pimpin Apel Perdana di 2024, Wali Kota Maurits Ajak ASN Untuk Tetap Fokus Bekerja


ESN, Bitung - Wali Kota Bitung Ir Maurits mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di teras Pemerintah Kota Bitung agar “memanaskan mesin” pelayanan pasca libur Natal dan tahun baru.


Hal itu disampaikan Walikota Maurits Mantiri saat memimpin apel perdana yang digelar di Lapangan Kantor Wali Kota Bitung, Kamis (04/01/2024).


Dalam kesempatan itu, Walikota Maurits juga menyampaikan apresiasi atas berbagai capaian Pemkot Bitung di tahun 2023 kemarin. Menurutnya, sejumlah capaian kinerja ASN di 2023 berhasil meraih prestasi dan pengakuan dari pemerintah pusat.


“Cukup bangga karena ada berbagai macam prestasi yang kita raih. Dikategorikan sangat sulit tetapi kita bisa mencapai, yakni pelayanan publik rangking 5 di Indonesia bukan cuman ranking di Sulawesi Utara artinya semua aspek-aspek dalam pelayanan publik telah kita penuhi,” katanya.


Maurits juga meminta kepada seluruh ASN untuk terus gotong royong guna menyelesaikan program-program Pemkot Bitung di masa-masa jabatannya.


“Tetap bantu kami menyelesaikan masa pemerintahan yang sebentar lagi akan berakhir. Mari tetap fokus melayani masyarakat, bekerja dengan cinta jauhi kebencian. Masih banyak pihak yang belum tahu capaian keberhasilan program tang telah dikerjakan selama ini, dan terkesan menutupinya dengan membuly di media sosial", terang Maurits.


Dalam kesempatan itu, Maurits juga mengingatkan para ASN, memasuki tahun politik tahun ini, untuk tetap fokus bekerja melayani masyarakat.


“Apalagi ini sudah tahun politik, jadi apapun itu akan menjadi bahan untuk menjatuhkan. Tetap fokus dan jangan terpengaruh, mari tuntaskan pekerjaan kita melayani masyarakat agar tetap tersenyum,” katanya. (**)